PANORAMA PANTAI MENGANTI

Rabu, 20 Maret 20130 komentar

Kebumen - Pantai Menganti, itulah nama yang akrab disebut oleh orang-orang tentang pantai itu. Sebuah pantai yang terletak di kecamatan Ayah di Kabupaten Kebumen. Pantai yang ini adalah tempat para nelayan, dimana para nelayan berangkat dan pulang melaut serta melelang ikan hasil tangkapannya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) setempat. Namun karena keindahanya, perlahan pantai ini tercium juga oleh masyarakat luas, terutama oleh para pelajar yang ingin berliburan dan menjelajahi wisata alam Kebumen, dari situ pula saya mengenal pantai ini.

panorama indah di menganti

Takjub, itulah yang saya rasakan saat pertama kali mendatangi pantai ini bersama teman-teman lainnya saat acara penanaman1000 pohon didaerah tersebut. Kita bisa melihat dari atas bukit, kita bisa juga melihat dari tebing dan tentunya kita bisa menapaki langsung pasir putihnya dan merasakan langsung kejernihan airnya.
Tak disangka Kota kebumen memiliki banyak harta tersembunyi tentang keindahan alamnya, 
Suguhan Tuhan kepada kita saat sang surya mulai tenggelam, warna air laut yang berubah keemasan dan siluet dari tebing-tebing batas pantai mampu memanjakann mata kita.

perahu nelayan berjejer di tepi pantai menganti
Sepanjang perjalanan kita juga di manjakan oleh pemandangan yang tak kalah menarik, walau banyak sekali tanjakan dan tikungan (ciri khas daerah pegunungan). Disini kita dapat berbelanja berbagai macam ikan segar dengan harga murah... langsung dari tangan nelayan.

ombak yang tidak terlalu besar di panntai menganyi





Route : Dari gombong sebelah barat (trowongan ijo) kearah selatan. jika anda dari jogja bisa melewati jalur selatan jogja-cilacap.
Share this article :
Comments
0 Comments
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WALET MUDA KEBUMEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger