OBYEK WISATA PANTAI PETANAHAN SEPI PENGUNJUNG

Minggu, 18 Agustus 20130 komentar

KEBUMEN - Disaat obyek wisata lain ramai pengunjung tidak begitu dengan pantai Petanahan yang terlihat sepi pada masa libur lebaran tahun 2013, menurunya minat pengunjung diakibatkan karena kurangnya daya tarik sehingga kalah bersaing dengan banyaknya obyek wisata pantai di kabupaten Kebumen, belum lagi permasalahan sampah yang belum dapat teratasi.

PANTAI PETANAHAN

"Pengunjung sekarang lebih memilih obyek wisata pantai lain di daerah Kebumen, seperti Pantai Suwuk dan Pantai SetroJenar yang kini lebih "fresh" dibanding pantai ini. Sedangkan pantai ini selain fasilitasnya yang tertinggal kami juga kewalahan menangani problem sampah". ujar Bpk. Turas, Kepala Obyek Wisata Pantai Petanahan.
Menurunya pengunjung juga dirasakan oleh beberapa pedagang yang berjualan di area Obyek Wisata Pantai Petanahan.
Suasana libur lebaran yang seharusnya menjadi moment yang sangat bagus untuk mendapatkan penghasilan lebih tidak demikian dengan para pedagang yang telah berjualan bertahun-tahun di area  pantai Petanahan, dengan sepinya pengunjung maka omset mereka menurun dari tahun sebelumnya, sungguh sangat memprihatinkan.
" Padahal ditahun-tahun sebelumnya pengunjung cukup mbludak dari pintu masuk hingga bibir pantai, berjubel dan berdesak-desakan, jauh berbeda dengan tahun sekarang, pada hari-hari libur biasa yang dulu ramai pengunjung kini hanya terlihat beberapa pengunjung" tutur Parman salah satu pedagang tetap di obyek wisata pantai petanahan.
Penurunan jumlah pengunjung sebanarnya telah terjadi sekitar tiga tahun lalu, namun kondisi yang sangat memprihatinkan terjadi pada saat musim libur lebaran sekarang.
Pengunjung lebih cenderung memilih obyek wisata pantai Suwuk yang memang telah selesai dibangun dengan fasilitas yang lebih menarik seperti wahana anak-anak mini zoo dan lain-lain. maka orang-orang penasaran ingin melihatnya" tutur Turas.
Share this article :
Comments
0 Comments
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WALET MUDA KEBUMEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger