PETUALANGAN DI GUA BARAT KEBUMEN

Sabtu, 16 Maret 20130 komentar

.


Kebumen - Tidak jauh dari gua Petruk terdapat juga sebuah Gua alam yang sangat menantang untuk eksplorasi, yaitu Gua Barat. Adalah salah satu diantara sekian banyak gua yang terdapat kawasan karst Gombong selatan,  tepatnya berada di Kecamatan Ayah, Kebumen. Jateng
Sebelum kita memasuki gua Barat, sebaiknya kita persiapkan perlengkapan sesuai dengan medan yang akan kita hadapi, diantaranya:
1. Pelampung.
2. Peralatan CRT (single rope technic)
3. Lampu/senter
4. Sepatu boot
5. Pakaian khusus caving.
5. Helm
6. sarung tangan

7. Perahu Karet (untuk memebawa alat)

 Gua Barat adalah sungai bawah tanah dengan dinding penuh stalaktit dan stalagmit yang sangat menawan dan menyajikan gambaran khusus dari lubang di bumi.
Gua Barat termasuk gua yang penuh air dengan kedalaman hingga sebatas leher orang dewasa.
Gua sepanjang lebih dari1 KM ini masih termasuk jarang di kunjungi oleh wisatawan keindahan ornamen di dalamnya sangat memukau mata.
Di ujung gua terdapat air terjun dan kita harus memanjat dinding gua melalui air terjun dengan peralatan CRT.


Peta Gua Barat

Jika anda tidak membawa perlengkapan susur gua anda dapat menyewa peralatan serta mendapatkan guide profesional.
Datang langsung ke TKP....
Route tranportasi : 
Jika anda berangkat dari Jogja ataupun dari Jakarta anda berhenti di Pasar Gombong terus keselatan sekitar 35 KM arah Gua Jatijajar
.

 



wait for the next adventure....


 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WALET MUDA KEBUMEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger