Libur Pada Hari Raya Idul Fitri

Sabtu, 04 Juli 20150 komentar

Peta wisata
Kebumen, Pengelola beberapa obyek wisata di daerah Kab. Kebumen mulai berbenah menjelang liburan pasca lebaran 2015, beberapa fasilitas sudah mulai di persiapkan untuk kenyamanan pengunjung. Banyaknya obyek wisata yang terdapat di Kab. Kebumen menjadi pendorong yang sangat kuat baik untuk pengelola maupun warga sekitar diantaranya lahan parkir, warung aneka macam kuliner dan pernak pernik souvenir.
Beberapa obyek wisata di Kab. Kebumen diantaranya :

Pantai ayah / logending.
Berada di kecamatan ayah yang dapat diakses melalui Ijo ( perbatasan Kebumen dan Tambak), Pasar Gombong dan Pasar Karanganyar). Menawarkan panorama pantai dengan kesejukan pepohonan di sekitarnya).

Pantai Menganti
Bentang alam yang luas dengan sajian lautan, pegunungan, batu karang dan pasir akan membuat takjub pengunjung. Temukan moment yang sangat eksotis dan jangan lupa abadikan gambarnya.

Pantai Karang Bolong
Berada di Kec. Karang Bolong. Merupakan pantai yang banyak menyimpan sejarah. Dengan deburan ombak yang tinggi karna arus balik akibat benturan karang merupakan tempat yang sangat berbahaya untuk berenang. terdapat juga diarama pengambilan sarang burung walet.
dapat di akses melalui Pasar Gombong.

Pantai Suwuk
Pantai yang terletak di Kec. Puring menyuguhkan wisata modern lengkap dengan kolam renang dan mini zoo.

Pantai Petanahan / pandan kuning.
Berada di Kec. Petanahan, dapat diakses melalui Soka

Pantai Bocor / Bercong.
Berada di Kec. Bercong. Dapat diakses melalui Tamanwinangun.

Pantai Lembupurwo
Berada di Kec. Ambal, dapat di akses melalui Pasar Prembun. Menawarkan sesuatu yang menarik, selain laut pengunjung juga akan menikmati indahnya danau dan pepohonan cemara laut.

Jembangan
Sebuah danau buatan yang terletak di Kec. Poncowarno, Danau yag terletak di daerah perbukitan dengan udara yang sejuk menyajikan panorama khas pedesaan dan terdapat juga mini zoo.
dapat diakses melalui Pasar Kutowinangun.

Pemandian Air Panas Krakal
Terletak di Kec. Alian, obyek wisata tersebut menjadi daya tarik karna satu-satunya wisata Air Panas yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit.

Wisata Batuan.
Terletak di Kec. Karangsambung tepatnya kawasan LIPI, berbagai macam batuan dapat kita temui, pengunjung juga bisa mendapatkan informasi sejarah menurut umur dan jenis batuan.

Benteng Van Der Wijk.
Benteng peninggalan belanda yang terletak di Kec. Gombong menyimpan banyak sejarah perjuanagan.
Benteng yang pernah menjadi lokasi syuting salah satu film dan penuh dengan kengerian di masa lampu kini telah disulap menjadai tempat rekreasi sejarah.

Taman Reptile Adiluhur (TARA)
Taman yang satu ini penuh dengan berbagai jenis reptile dan beberapa hewan liar. Terletak di Kec. Adimulyo dan dapat diakses melalui Pasar Karanganyar.

Sendang Pelus
Sebuah sendang / mata air yang terletak di Kec. Buayan ini dipenuhi dengan pelus hewan sejenis belut berukuran besar.

Gua Jatijajar
Gua yang terletak di Kec. jatijajar banyak menyimpan diarama tentang cerita rakyat. Pengunjung tidak lagi memerlukan Guide ataupun lampu penenrangan karna gua yang satu ini sudah menfasilitasinya dengan penerangan.

Waduk Sempor
Terletak di Kec. Sempor merupakan waduk buatan yang menjadi lumbung air bagi warga Kab. Kebumen.

Gua Petruk
Berada di Kec. Ayah merupakan gua yang masih alami, dengan lorong-lorong yang sempit dan dibutuhkan pemandu untuk menikmati keindahannya, dapat diakses melalui Gombong, Karanganyar dan Ijo.

Dan masih banyak lagi wisata didaerah Kab. Kebumen dari pantai, pegunungan, mata air, batuan dan wisata bawah tanah.
Hal yang sangat rugi jika anda berada di daerah Kab. Kebumen tanpa mengunjungi obyek wisatanya.

Share this article :
Comments
0 Comments
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WALET MUDA KEBUMEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger