Lomba Lintas Alam Brujul Adventure Park 2017

Rabu, 12 April 20170 komentar


Kebumen  >> Pegunungan Brujul yang telah disulap menjadi destinasi wisata keluarga dan para penggiat alam bebas pada 30 April mendatang akan diresmikan. Terlihat warga desa Peniron kecamatan Pejagoan lebih sibuk berbenah. Peresmian Brujul Adventure Pak direncanakan dihadiri oleh Bupati Kebumen, M Fuad Yahya,SE.


Deretan kegiatan akan mengisi acara peresmian, seperti tari kuda lumping dan dangsak yang merupakan kesenian asli desa Peniron seperti yang dijelaskan Taufik Hidayat pengelola BAP.
"Selain itu kita juga mengadakan Lomba Lintas Alam Brujul Adventure Park 2017," imbuhnya.
Lomba yang diadakan untuk wilayah Jateng – DIY  tersebut merebutkan tropi dan uang pembinaan total sebesar 10 juta rupiah. Kategori yang dilombakan dibagi menjadi 4 kategori yaitu pelajar putra dan putri , umum atau mahasiswa putra dan putri.
“Pendaftaran lomba dibagi dua tempat, pertama di balai desa Peniron, jl. Tembana-Peniron KM 12 dan Shelter Outbound Organizer yang beralamat di gang Bengawan No. 06 desa Kutosari Kebumen,” Jelas Toufik.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata alam BAP kepada masyarakat luas.
“Selain fasilitas kegiatan alam bebas yang memang sudah disediakan oleh alam, seperti Camping Ground, Hiking dan Bouldering di batu-batu besar yang banyak terlihat di area taman seribu batu, kami juga mempersiapkan track untuk sepeda gunung,” Ujar Mustakim selaku kepala Desa Peniron.
“Kami selalu semangat mas, semoga hasilnya bisa maksimal dan dapat memajukan desa Peniron,” Ungkap Gufron kepada kebumennews.
“Pegunungan Brujul memang luar biasa. Benar-benar kawasan aktifitas penggiat alam bebas,” ungkap Ujang warga kebumen saat mendaftarkan teamnya. (Kn07)
Sumber : kebumennews.com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WALET MUDA KEBUMEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger